Monday, April 16, 2007

Doaku di atas kerikil

Hari ini kembali aku berlutut...
Kusanggah kepalaku dengan kedua tanganku...
(tangan yang kulitnya sudah mulai keriput..)
Kedua kakiku terlipat tak rapi
Dengan lutut bersandar pada kerikil kecil nan tajam...
(nyeri..tapi aku tak peduliii...)

aku mengemis pada Sang pencipta kehidupan
aku berada disimpang kebimbangan....
Tunjukkan aku jalanMu...aku berbisik
aku tahu aku tidak suci seperti mereka,
tapi aku juga tahu Kau adalah Dzat
yang mencipta dengan lautan cinta di atas cinta
Kau adalah satu tempatku bermohon yang teramat kupercaya...

mulutku tak berhenti bergerak
airmataku jatuh, badanku bergetar...

aku terseok menyusuri jalan panjang...aku mengeluh
menggendong segala keburukanku, angkaraku dan bangkai-bangkai busuk itu..
menuju satu titik yang aku tak tahu kapan saatnya aku tiba

Lagi, aku berada disimpang kebimbangan,
Tunjukkan aku jalanMu...
Tiada daya dan upayaku
melaikan atas segala kehendakMu....kembali aku merintih

St Lucia,
Aku juga berhak atas rindu kepadaMu

No comments: